You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sanggar Budaya Betawi
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pemkot Jakbar Beri Bantuan ke Sanggar Budaya Betawi

Bantuan peralatan senilai Rp 300 juta akan digulirkan Pemkot Jakarta Barat untuk membantu sanggar-sanggar kebudayaan Betawi. Bantuan diberikan agar sanggar budaya Betawi tetap eksis di tengah-tengah masyarakat.

Program Asmas tersebut merupakan program baru dan baru disetujui tahun ini. Sebelumnya ada program namanya Program Rembuk, di mana masyarakat membuat proposal permintaan alat lalu mengajukannya kepada kami

Kasudin Kebudayaan Jakarta Barat, Taufik Ahmad mengatakan, anggaran Rp 300 juta tersebut dikucurkan sebagai bentuk realisasi dari Program Aspirasi Masyarakat (Asmas). Program yang dimaksudkan untuk melestarikan kesenian Betawi tersebut baru mulai disetujui tahun anggaran 2014.

“Program Asmas tersebut merupakan program baru dan baru disetujui tahun ini. Sebelumnya ada program namanya Program Rembuk, di mana masyarakat membuat proposal permintaan alat lalu mengajukannya kepada kami,” ujar Taufik, Senin (29/9).

Disparbud Gelar Workshop Sanggar Tradisional

Taufik menambahkan, sebenarnya melalui Program Rembuk yang dilakukan tahun 2013, pihaknya sudah memberikan alat-alat musik pada kelompok marawis dan kasidah. Seperti di wilayah Kelurahan Tomang yang diberikan 9 set alat marawis. Untuk Kelurahan Duri Utara diberikan 9 set rebana untuk kelompok kasidah.

Menurut Taufik, bantuan alat sebesar Rp 300 juta tersebut tidak hanya untuk membantu sanggar-sanggar kebudayaan Betawi, tapi juga sekolah-sekolah, balai kesenian dan sanggar musik. Bantuan diberikan berupa satu set alat musik gambang kromong salah satunya untuk Sanggar Si Pitung Rawa Belong, Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk.

"Jadi yang kami berikan untuk sanggar yang berprestasi,” tandas Taufik.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati